Terbaru :
Home » , , » Alasan Penyebab Seseorang Cewek/Cowok Tidak Mau Pacaran/Punya Pacar

Alasan Penyebab Seseorang Cewek/Cowok Tidak Mau Pacaran/Punya Pacar

Oleh godam64 pada Selasa, 25 Oktober 2011 | 06.04



Sudah merupakan hal yang umum di masyarakat kita adanya hubungan pacar-pacaran pada orang-orang yang belum menikah baik laki-laki maupun perempuan. Pacaran yang baik adalah pacaran yang bertujuan untuk saling kenal mengenal satu sama lain sebelum melanjutkan ke jenjang pernikahan. Banyak orang yang memanfaatkan pacaran sebagai sarana untuk melakukan hal-hal buruk nan tercela.

Tidak semua orang menginginkan pacaran terlebih dulu karena berbagai alasan. Jika kita mengajak seorang cewek atau cowok pacaran lalu ditolak mungkin ada alasan-alasan tertentu yang mendasari penolakan tersebut. Jika kita ditolak menjadi pacar seseorang yang kita sukai sebaiknya kita terima dengan hati yang lapang.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang menyebabkan seseorang tidak ingin punya pacar dulu untuk sementara waktu ataupun untuk selamanya :

1. Tidak Mau Terjerumus Ke Dalam Dosa

Dalam ajaran islam tidak mengenal pacaran karena pacaran umumnya memperdekat orang-orang dalam perbuatan maksiat. Jika pacaran bisa dilakukan tanpa maksiat dan semata-mata hanya sebagai ajang saling kenal mengenal sebelum menikah, mungkin masih diperbolehkan. Orang-orang yang taat mungkin takut dirinya akan berbuat dosa jika pacaran sehingga lebih suka berkenalan singkat dan langsung menikah suatu saat nanti.

2. Belum Menemukan Orang Yang Tepat

Jika anda ditembak seorang cowok atau cewek tetapi kita tidak ingin menjalin hubungan dengannya kemungkinan besar akan anda tolak menjadi pacar. Jika orang yang disukai dan dicintai selalu menolak kita ajak pacaran. Di lain sisi orang yang suka sama kita hanya orang yang tidak inginkan jadi pacar, maka lebih baik kita menunggu sampai ada orang yang kita sukai dan mau jadi pacar kita.

3. Masih Berkonsentrasi Dengan Suatu Hal

Jika seseorang sudah memiliki tekad yang bulat seperti tidak mau pacaran dulu sebelum lulus sekolah, lulus kuliah, punya pekerjaan, hidup mapan, mencapat usia tertentu atau yang lainnya, maka jika ditembak seseorang akan menolak.

4. Dilarang Orangtua atau Budaya Setempat

Larangan berpacaran dari orangtua bisa saja membuat seseorang tidak mau pacaran lebih dulu karena tidak ingin mengecewakan orang tua. Atau bisa peraturan dari lingkungan setempat yang tidak memperbolehkan pacaran dengan ancaman hukuman tertentu bisa menjadi penyebab seseorang belum punya pacar.

5. Trauma Dengan Kejadian Masa Lalu

Mungkin orang yang pernah disakiti hatinya oleh mantan pacarnya akan bersikap hati-hati dalam menentukan pacar berikutnya sehingga tidak mau asal dalam menerima tawaran pacaran dari seorang cowok atau cewek. Bisa juga trauma karena melihat kegagalan fatal yang diderita orang yang ada di sekitarnya, atau karena penyabab lainnya.

6. Tidak Percaya Diri (Tidak PD) atau Minder

Jika seseorang merasa dirinya tidak akan mampu mendapat pacar yang diinginkan atau merasa dirinya tidak akan menjadi pacar yang baik bagi pacarnya, maka orang tersebut bisa saja akan menunda atau menghindar dari aktivitas mencari pacar sehingga tidak punya pacar hingga saat ini. Bisa jadi karena merasa jelek, punya penyakit, punya cacat, punya kelainan, punya masa lalu yang suram, tidak siap menghadapi resiko, kondisi ekonomi, kesibukan, dan lain sebagainya.

-----

Kebanyakan orang menganggap pacaran itu sebagai sesuatu yang indah dan menyenangkan walaupun banyak juga orang yang menderita karena punya pacar. Pacaran yang baik harus berpacaran dengan orang yang tepat, mengarah pada hubungan jangka panjang, dilakukan secara sehat tanpa maksiat, keduanya mendapatkan manfaat yang baik, disetujui orangtua, tidak ada unsur paksaan, dan lain sebagainya.
Sebarkan informasi ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2013 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger