Terbaru :
Home » , , » Cara Terbaik Mencegah/Menghindari Tertular Penyakit Menular Seksual/Penyakit Kelamin

Cara Terbaik Mencegah/Menghindari Tertular Penyakit Menular Seksual/Penyakit Kelamin

Oleh godam64 pada Kamis, 20 September 2012 | 22.40



Ada banyak penyakit yang disebabkan oleh melakukan hubungan seks atau hubungan intim dengan orang yang terinfeksi penyakit menular seksual (pms). Walaupun orang yang melakukan hubungan seksual dengan kita terlihat sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apapun, tetap bisa saja di dalam tubuhnya mengandung bibit penyakit kelamin yang siap menginfeksi kita tanpa kita sadari. Tak ada cara aman untuk terhindar dari PMS dari hubungan seks yang tidak sehat.

Beberapa contoh penyakit yang ditularkan melalui hubungan badan dengan orang lain adalah seperti hiv aids yang merusak sistem kekebalan tubuh yang bisa mempercepat kematian kita serta belum ditemukan obatnya, klamida yang bisa menyebabkan mandul, gonorea yang juga bisa membuat seseorang mandul tidak bisa punya anak, hpv yang membuat alat kelamin dipenuhi kutil serta menimbulkan kanker mulut rahim, dan lain sebagainya.

Tuhan memang bijaksana karena memberikan azab kepada orang-orang yang tidak menuruti perintahNya walaupun terkadang orang yang tidak bersalah pun turut tertular. Ini tidak lain karena kita harus peduli dengan penyimpangan perilaku seks yang ada di lingkungan sekitar kita, sehingga dapat terhindar dari berbagai hal yang berpotensi menularkan penyakit yang disebabkan oleh hubungan seks yang tidak sehat.

Ada beberapa cara jitu serta efektif untuk menghindar / mencegah penularan penyakit menular seksual alias penyakit kelamin kepada diri kita :

1. Tidak Melakukan Hubungan Seks Sebelum Menikah

Menghindari segala bentuk hubungan seks dengan orang lain sangat penting demi terjaganya kesucian kita. Dengan begitu diri kita akan tetap perjaka/perawan hingga menikah kelak. Pasangan sah kita pun akan sangat bahagia karena mendapatkan diri kita yang mampu menjaga kesucian diri sehingga bisa steril dari penyakit menular seksual yang sangat mudah ditularkan melalui pertukaran cairan kelamin lewat hubugan seks.

2. Hanya Melakukan Hubungan Seks dengan Pasangan yang Sah (Suami/Isteri)

Menjadi orang yang setia dengan pasangan adalah hal yang sangat penting. Jika kita tidak setia dan kemudian melakukan hubungan seks dengan orang lain, maka bisa saja kita telah tertular penyakit menular seksual atau penyakit kelamin. Lalu sangat mungkin dari penyakit menular kelamin yang kita idap kita tularkan kembali ke suami atau istri kita tercinta. Dan bukan hal yang tidak mungkin anak-anak serta anggota keluarga kita lainnya turut tertular penyakit yang kita idap.

3. Sebelum Menikah Sama-Sama Cek Kesehatan

Agar kita yakin hubungan suami isteri yang nantinya dilakukan tidak akan menyebabkan penularan penyakit menular seksual satu sama lain ada baiknya kedua belah pihak secara sadar bersama-sama melakukan cek kesehatan dari berbagai penyakit dan gangguan kesehatan. Dengan begitu nantinya akan dapat diketahui kondisi kesehatan masing-masing dan apabila ada masalah bisa segera diatasi sebelum pernikahan dilangsungkan. Setelah menikah maka tidak ada fitnah dan pertengkaran jika kedua belah pihak sama-sama mengidap penyakit kelamin.

4. Memilih Suami/Isteri yang Setia dengan Kita

Ini merupakan hal yang sangat penting yang menentukan keberhasilan kita dalam melindungi diri kita dan keluarga kita dari penyakit kelamin. Tanpa peran serta dari suami atau istri kita dalam pencegahan penyakit seksual maka apa yang kita lakukan pun bisa menjadi sia-sia dan akhirnya tertular penyakit kelamin yang menghasilkan penderitaan luar biasa baik secara lahir maupun batin. Hindari memilih suami atau istri yang gemar selingkuh dan yang gemar menggunakan jasa pelacur atau bahkan gemar menjadi pelacur.

5. Mengajak Orang Lain Untuk Melakukan Hal yang Sama

Jika orang-orang disekitar kita moralnya rusak sehingga terjadi pergaulan bebas alias seks bebas, maka tugas kita adalah menyadarkan mereka untuk meninggalkan hal tersebut atas kesadaran sendiri dan bukan karena paksaan dari pihak manapun. Jika di sekitar kita banyak orang yang terpapar penyakit menular seksual, maka bukan hal yang tidak mungkin menular kepada diri kita yang kurang peduli melalui cara-cara yang lain yang tidak kita duga. Maka dari itu kita harus peduli dengan apa yang terjadi di sekitar kita berada.
Sebarkan informasi ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2013 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger