Terbaru :
Home » , » Dampak Buruk/Efek Akibat Dari Ciuman (Kissing) Antara Laki-Laki dan Perempuan

Dampak Buruk/Efek Akibat Dari Ciuman (Kissing) Antara Laki-Laki dan Perempuan

Oleh godam64 pada Kamis, 07 Juni 2012 | 23.13



Ciuman adalah kontak fisik yang dilakukan oleh laki-laki dengan perempuan dengan mempertemukan bibir (mulut) atau hidung ke bibir (mulut), pipi, kening, atau anggota tubuh lainnya. Dalam suatu hubungan cinta antara pria dan wanita biasanya ciuman atau kissing lebih diidentikkan dengan kontak fisik antara bibir (mulut) dengan bibir (mulut). Untuk cium antara orang dewasa dengan anak-anak biasanya melibatkan bibir (mulut) atau hidung dengan pipi, kening atau rambut.

Berciuman tidak boleh dilakukan secara sembarangan tanpa mengikuti peraturan yang berlaku karena akan dapat menyebabkan berbagai dampak buruk atau efek negatif akibat dari ciuman, yaitu antara lain seperti :

1. Zina

Bagaimanapun juga ciuman dapat meningkatkan gairah hawa nafsu baik pada laki-laki maupun perempuan. Mungkin awalnya hanya sekedar ciuman, namun tanpa disadari bisa berkembang menjadi perzinahan yang dilarang agama dan hukum indonesia. Ada banyak sekali dampak buruk dari melakukan zina seperti hamil di luar nikah, tertular hiv aids, kehilangan kesucian, membuat malu keluarga, dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa dibaca di bagian lain di situs web organisasi.org ini.

2. Transfer Penyakit Menular

Berciuman walaupun sebentar dapat menularkan penyakit dari orang yang tidak sehat walafiat kepada orang yang kondisi badannya sidang tidak baik. Penyakit akibat berciuman bisa bermacam-macam seperti influenza, tipes, hiv aids, dan lain sebagainya. Jika hendak melakukan ciuman, maka sebaiknya kita pastikan dulu kesehatan pasangan ciuman kita apakah mengidap suatu penyakit sosial atau tidak.

3. Dapat Hukuman / Sanksi

Jika ciuman yang dilakukan ternyata melanggar peraturan dan akhirnya tertangkap basah ketahuan sedang melakukan ciuman, maka bukan sesuatu yang tidak mungkin para pelakunya diberikan hukuman atau sanksi. Misalkan saja seorang cowok dan cewek tertangkap basah oleh gurunya sedang berciuman, maka guru tersebut akan memberi nasihat, hukuman, dan lain sebagainya.

4. Rusak Nama Baik

Masyarakat kita yang berbudaya timur belum tentu menerima apa yang namanya ciuman pada pasangan yang belum sah menjadi suami isteri. Berbagai dampak sosial akan dapat kita rasakan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari masyarakat di sekitar kita. Nama kita yang tadinya baik bisa berubah menjadi tidak baik hanya karena melakukan sesuatu yang dianggap tabu.

5. Terkenang / Sulit Konsentrasi

Orang yang senang dengan perciuman yang dilakukannya akan menjadi terbayang-bayang atau terkenang-kenang selalu sehingga mengakibatkan gangguan sulit konsentrasi. Ibarat candu, ciuman (kissing) pun juga bisa membuat pelakunya ketagihan sehingga mau mengulanginya lagi dan lagi tanpa mempedulikan hal-hal buruk/negatif yang mungkin bisa terjadi.

6. Trauma / Mimpi Buruk

Kebalikan 180 derajat dari point di atas. Orang yang menjadi korban penciuman paksa bisa saja menjadi trauma dan selalu terngiang-ngiang akan kejadian yang menimpanya. Coba bayangkan jika kita menjadi korban penciuman paksa oleh orang jelek, dekil, kumal, kumuh, dan kurang waras, maka kita akan merasa tidak nyaman atas gangguan tersebut.

7. Menimbulkan Kebencian

Jika ciuman yang dilakukan tidak didasari atas perasaan suka sama suka, maka dapat menyebakan rasa benci korban penciuman kepada orang yang mencium paksa. Bukannya dapat peluang untuk bisa pendekatan lebih lanjut, malah bisa dijauhi oleh orang yang disukainya akibat dari perbuatannya yang berlebihan di luar batas normal.

8. Pengaruh Buruk Bagi Anak-Anak

Bagi anak-anak di bawah umum yang belum bisa membedakan mana yang baik dan buruk, maka adegan ciuman yang mereka lihat secara langsung maupun tidak langsung akan mempengaruhi persepsi mereka. Bisa saja mereka jadi ikut-ikutan dan tidak ragu-ragu untuk mempraktekannya dengan teman-temannya.

---

Lakukanlah ciuman pada pasangan hidup kita (suami/isteri) setelah menikah saja agar tidak menimbulkan berbagai hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita semua. Jika sudah menikah secara sah makan pasangan suami istri bebas melakukan apa saja yang mereka mau selama tidak melanggar hukum dan agama, termasuk cium-ciuman. Gagal mengikuti aturan main dalam ciuman, maka siap-siap saja untuk mendapatkan keburukan-keburukannya baik cepat maupun lambat.
Sebarkan informasi ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2013 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger