Terbaru :
Home » , » Alasan Penyebab Kenapa Seseorang Menikah/Kawin Menjadi Suami/Isteri

Alasan Penyebab Kenapa Seseorang Menikah/Kawin Menjadi Suami/Isteri

Oleh godam64 pada Sabtu, 21 April 2012 | 00.06



Menikah adalah hubungan atau ikatan yang sakral serta suci antara laki-laki dan perempuan untuk selalu hidup bersama menjalani hari-hari baik dalam suka maupun duka merangkai rumah tangga yang bahagia. Pernikahan atau perkawinan merupakan sesuatu yang wajar dilakukan oleh manusia. Setelah dewasa seseorang secara intuisi akan timbul rasa tertarik kepada lawan jenis dan rasa ingin menciptakan keluarga dengan lawan jenis.

Sesuatu yang mendorong orang untuk menikah tidak semata-mata karena rasa cinta dan rasa ingin memiliki saja, namun ada banyak hal yang melandasi seseorang untuk menjadi suami atau istri dari pasangannya, yang beberapa alasan penyebabnya yaitu :

1. Rasa Cinta dan Ingin Memiliki Seutuhnya

Pasangan yang sedang dimabuk cinta umumnya ingin sama-sama segera menikah agar bisa menikmati cinta yang jauh lebih dalam serta karena tidak ingin kehilangan satu sama lain.

2. Mengejar Harta atau Ekonomi Mapan

Ada orang-orang yang menikah karena pasangannya yang akan dinikahinya memiliki kemapanan secara finansial. Setiap orang umumnya memiliki rasa takut miskin sehingga ada orang-orang yang bercita-cita mencari suami atau isteri yang punya banyak harta agar bisa hidup bahagia.

3. Mencari Kedudukan Sosial

Mungkin saja seseorang menjadi suami atau isteri seseorang karena ingin mandapatkan status sosial yang lebih baik. Misalnya menikah dengan anak orang terkenal, menikah dengan anak orang kaya, nikah dengan anak ulama besar, kawin dengan pangeran atau putri kerajaan, dan lain sebagainya.

4. Karena Dijodohkan atau Dipaksa

Untuk budaya dan daerah tertentu mungkin masih banyak pernikahan yang berlandaskan atas perjodohan yang dilakukan oleh orangtuanya. Dengan begitu akan menjadi sulit bagi seseorang untuk menikah dengan orang yang berdasarkan pilihan sendiri.

5. Tidak Mau Dibilang Bujang Lapuk atau Perawan Tua

Memang wajar apabila seseorang takut dibilang yang tidak-tidak karena belum menikah di usia yang dewasa. Selain itu orang yang sudah berumur namun belum nikah akan selalu ditanya orang-orang yang ada di sekitarnya mengenai pernikahan yang merupakan pertanyaan yang sensitif bagi orang-orang tertentu. Karena alasan-alasan tersebutlah seseorang memaksakan diri untuk menikah.

6. Karena Tuhan

Orang yang memiliki keimanan dan ketakwaan yang tinggi kepada Tuhan Yang Maha Esa sangat mungkin untuk memilih pasangan hidup yang sesuai dengan yang diperintahkan oleh Tuhannya. Walaupun secara selera pribadi tidak sesuai, namun bisa diterima karena ingin mendapatkan kebaikan dan ridho dari Tuhannya. Orang yang seperti ini mampu mencintai dan menerima suami atau isterinya apa adanya.

7. Ingin Punya Anak Segera

Memiliki anak kandung merupakan hal yang sangat membahagiakan dan sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Karena ingin segera punya keturunan, maka orang tersebut akan segera minta menikah dengan orang yang menyukainya dan dia pun juga suka kepadanya.

8. Mau Membuat Orang Lain Senang

Ada banyak hal yang menyebabkan orang menikah karena ingin membuat senang orang lain. Contohnya seperti ingin menyenangkan orangtua, ingin membuat senang adiknya yang ingin segera menikah namun kakaknya belum menikah, ingin menyenangkan orang-orang dekat yang menganggapnya cocok dengan pasangannya, ingin membuat senang para penggemar, dan lain-lain.

9. Sulit Mengendalikan Hawa Nafsu Syahwat

Untuk orang yang memiliki libido yang tinggi, hidup seorang diri tanpa isteri atau tanpa suami adalah suatu hal yang sangat menyiksa batin. Ingin rasanya segera melampiaskan segala nafsu yang ada kepada pasangan hidup yang sah sehingga membakar semangat dirinya untuk segera menemukan orang yang tepat untuk dinikahi.

10. Ingin Bebas Dari Kungkungan Orang Tua

Rasa ingin bebas dari asuhan orang tua kadang manjadi alasan seseorang untuk menikah sesegera mungkin. Dengan jalan menikah, maka ia bisa tinggal di rumah sendiri yang bebas dari segala aturan orangtua atau walinya.

Jadi, kira-kira alasan apa yang membuat anda menikah?
Sebarkan informasi ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2013 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger