Terbaru :
Home » , » Cara Menghilangkan Rasa Cinta/Suka Pada Seseorang Yang Tidak Ingin Dicintai

Cara Menghilangkan Rasa Cinta/Suka Pada Seseorang Yang Tidak Ingin Dicintai

Oleh godam64 pada Jumat, 15 Juli 2011 | 00.09



Rasa suka maupun rasa cinta kepada seseorang merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa kepada manusia yang harus kita sikapi dengan bijaksana. Ada banyak batasan di mana kita harus menindaklanjuti rasa suka tersebut serta kapan harus berhenti dan berusaha melenyapkan rasa itu. Kita pun juga harus bisa menahan diri, terutama dari nafsu yang terkadang menyaru sebagai cinta.

Sangatlah wajar jika seseorang menyukai atau mencintai lawan jenisnya. Namun rasa itu menjadi tidak wajar apabila yang kita sukai atau cintai itu seharusnya tidak kita beri rasa suka yang berlebihan. Misalnya rasa suka kepada sepupu sendiri atau keluarga dekat lainnya, kepada sesama jenis, kepada anak-anak di bawah umur, kepada orang yang jauh usianya dari kita, kepada orang yang bukan orang baik-baik, dan lain-lain.

Jika kita sudah menikah dengan seseorang, maka tidak layak bagi kita untuk mengejar-ngejar cinta dari yang lain kecuali bagi laki-laki yang mampu dan bisa bertindak adil kepada semua isteri dan anak-anaknya. Curahkan segala rasa suka, sayang, cinta, rindu, kangen, kagum, dan lain sebagainya hanya kepada isteri atau suami pasangan hidup kita sehidup semati dalam suka maupun duka.

Ada beberapa tips dan trik cara untuk mengurangi atau menghilangkan rasa suka / cinta kita pada seseorang yang tidak seharusnya kita sukai / cintai :

1. Selalu Berpikir Positif Kepada Pasangan Kita

Jika kita punya suami, istri atau pacar maka kita harus segera mengingat kelebihan dan kebaikan-kebaikannya. Sedangkan pada orang tersebut ingatlah yang buruk-buruk. Bayangkan segala kemungkinan terburuk jika anda tetap bersikeras untuk menjalin hubungan dengannya.

2. Di Atas Langit Masih Ada Langit

Kita kita masih sendiri (single) maka kita harus optimis bahwa suatu saat nanti kita akan mendapatkan pasangan yang jauh lebih baik darinya karena jika kita tetap bersikukuh ingin menjalin hubungan dengannya, maka sesuatu yang buruk akan menimpa kita dan dirinya.

3. Menjaga Pandangan dan Perilaku

Jaga sikap kita dan jaga mata kita jangan liar saat berada di dekat orang yang tidak semestinya kita berikan rasa suka / cinta. Jangan berikan pandangan dan raut wajah yang menggoda. Tetap anggap dia sebagai orang biasa agar dia pun tidak menangkap sinyal-sinyal istimewa /spesial dari kita.

4. Jaga Jarak dan Jangan Beri Dia Kesempatan

Lebih baik menghindar dari dirinya sebisa mungkin dan anggap dia tidak pernah ada agar perasaan kita tidak bergejolak. Jika bisa menjauh dan tidak bertemu lagi dengannya, lakukanlah. Walaupun dia membuka hatinya kepada kita, tetap kita jangan gegabah masuk ke dalam perangkap setan yang terkutuk.

5. Dia Akan Lebih Bahagia Dengan Yang Lain

Selalu percayai bahwa dirinya akan hancur jika memaksakan diri untuk mendapatkan dirinya karena berbagai hal negatif yang memberikan dampak buruk dalam jangka panjang. Anggap saja suatu hari nanti dia akan berbahagia dengan orang lain tanpa campur tangan diri kita.

Cinta tidak harus memiliki orang yang kita cintai. Pergunakan rasa cinta tersebut untuk semakin mencintai orang yang seharusnya kita cintai. Jangan menghancurkan sesuatu yang telah dicapai hanya karena nafsu belaka. Cinta itu buta, sehingga bisa membuat kita menganggap kebahagiaan yang selama ini diraih sabagai suatu kesengsaraan serta menganggap sesuatu yang tidak jelas sebagai sesuatu yang berujung pada bahagia. Selamat berjuang!
Sebarkan informasi ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2013 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger