Terbaru :
Home » , » Cara Menolong/Menyelamatkan Pelacur/Wanita Penghibur/PSK/WTS Dari Dunia Prostitusi

Cara Menolong/Menyelamatkan Pelacur/Wanita Penghibur/PSK/WTS Dari Dunia Prostitusi

Oleh godam64 pada Selasa, 17 Juli 2012 | 23.58



Sangat menyedihkan untuk para perempuan yang berprofesi menjadi pelacur alias wanita tuna susila. Jumlah mereka banyak sekali perempuan yang terjerat dunia hitam sebagai wanita penghibur lelaki hidung belang di negara ini. Pemerintah seolah-oleh lepas tangan dengan masalah yang bisa merusak masa depan bangsa kita ini. Entah apakah banyak oknum pejabat yang kecanduan dengan pelacur atau karena maksud lainnya sehingga para pengusaha penjual perempuan dibiarkan tumbuh subur di mana-mana.

Jika ditanya kepada para wanita tuna susila sebagian besar tidak ingin menjadi pelacur bekerja manjual diri seperti itu. Yang mereka inginkan adalah memiliki pekerjaan yang tidak selalu berada dalam tekanan yang memberikan penghasilan yang cukup untuk menghidupi dirinya dan keluarganya. Ada pula yang ingin segera berhenti dari pekerjaan kotor beresiko tinggi tersebut, namun karena telah dijadikan budak seks dan diancam dibunuh mafia perdagangan perempuan maka mereka tidak bisa berbuat apa-apa selain bersabar dan berharap suatu keajaiban. Namun ada pula perempuan-perempuan setan berwujud manusia yang memang mencintai pekerjaan sebagai pelacur dan tidak ada niat sedikit pun untuk berhenti dari pekerjaan tidak terpujinya itu.

Memang menyedihkan kondisi dunia prostitusi di indonesia sehingga membutuhkan bantuan dan peran serta dari kita semua yang masih waras untuk mengatasinya. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk membantu para pelacur penjaja cinta satu malam untuk keluar dari pekerjaan hinanya adalah sebagai berikut :

1. Lakukan Pendekatan Secara Baik-Baik

Langkah pertama dan terpenting untuk membantu seorang wts/psk untuk berhenti dari profesinya adalah melakukan pendekatan dengan cara yang baik. Jangan sampai kita justru tergiur untuk menjadi pelanggannya, namun jadilah teman yang baik yang berteman tanpa pamrih. Setelah mendapat kepercayaannya sebagai teman maka langkah-langkah berikutnya akan dapat lebih mudah untuk dilakukan.

Tawarkanlah dirinya pilihan untuk tetap berada dalam kehidupan sesat sekarang ini atau beralih ke kehidupan yang baru yang lebih baik tanpa harus menjual diri. Jelaskan berbagai dampak negatif dari perilaku seks bebas mulai dari yang ringan hingga yang berat untuk membuatnya memikirkan tawaran yang anda berikan. Jelaskan juga berbagai manfaat dan kebahagiaan yang diraih jika memilih insyaf dan tobat sebagai pembanding dengan memberikan pekerjaan, tempat tinggal dan fasilitas penunjang lainnya untuk tobat. Jika jawabannya adalah ya, maka kita bisa maju ke tahap berikutnya. Namun jika tidak, mungkin perlu pendekatan yang lebih baik lagi. Jika memang tidak ada harapan untuk bertobat, maka sebaiknya biarkan saja, toh nanti mungkin suatu saat akan bisa berubah pikiran.

2. Tebus Dari Mucikari atau Mafia Prostitusi

Apabila si pelacur yang ingin tobat mengalami kesulitan untuk keluar dari dunia hitam yang digelutinya, maka bantulah dirinya untuk melepaskan diri dari kesulitannya. Biasanya sang pelacur butuh uang dalam jumlah banyak untuk menebus dirinya dari mucikari atau mafia prostitusi yang menjeratnya. Jika uang tidak bisa menyelesaikan masalahnya, maka lakukan cara lain termasuk melarikannya dari perbudakan seks yang menjeratnya. Jika sudah bisa bebas maka langkah selanjutnya bisa dijalankan.

3. Tawarkan Pekerjaan dan Tempat Tinggal yang Baik

Memang butuh modal besar, niat yang baik dan tekad yang kuat untuk menolong para wanita tuna susila dari profesi pekerja seks komersialnya. Mulai dari melakukan pendekatan hingga membantunya memberikan pekerjaan layak beserta fasilitas penunjangnya sudah pasti akan membutuhkan biaya, tenaga, waktu dan pikiran yang tidak sedikit. Namun agar mereka mau dengan senang hati alih profesi, itulah yang harus dikorbankan. Buat apa jual diri jika kebutuhan hidup standar sudah terpenuhi. Kecuali bagi orang-orang yang memang pelacur sejati, akan sangat sulit untuk diajak insyaf. Jika sudah ada kemauan untuk berubah, maka berikan tempat tinggal yang jauh dari pengaruh buruk yang dapat membuat kebiasaan buruknya kambuh/kumat kembali.

Untuk para perempuan yang bukan pelacur pun kita harus membantunya dengan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya yang dapat memberikan kehidupan yang sangat layak. Upah minimum provinsi yang ada saat ini sangat mengkhawatirkan karena dapat menarik minat para perempuan untuk menjual diri. Menjadi pegawai/karyawan atau buruh pabrik akan diperas tenaganya dengan bayaran yang rendah, sedangkan menjadi pelacur bisa mendatangkan uang banyak hanya dengan modal dengkul. Apabila semua orang baik pria maupun wanita dengan mudah mendapatkan penghidupan yang sangat layak maka tidak ada lagi orang yang ingin menjual tubuhnya (kecuali orang yang tidak normal). Lebih baik mencegah daripada mengobati para perempuan yang terlanjur menjadi pekerja seks komersil.

4. Beri Bimbingan Rohani Untuk Insyaf Permanen

Hanya bimbingan agama saja yang mampu membuat seorang pelacur tobat dan takut untuk kembali ke masa lalunya yang suram. Bimbinglah mereka untuk menemukan Tuhan Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang yang selalu siap dan terbuka dalam mengampuni dosa hamba-hambanya yang tidak musyrik. Buatlah bimbingan konseling secara berkelompok maupun secara individu yang berlandaskan agama. Ajak mereka menghadiri berbagai pengajian rutin yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka. Tidak hanya untuk para mantan wts/psk saja, namun juga untuk orang-orang biasa baik tua maupun muda.

5. Arahkan Untuk Mendapatkan Suami yang Soleh dan Keluarga yang Islami

Akan menjadi lebih sempuna apabila para mantan penjual diri yang telah kembali ke jalan yang benar nan lurus tersebut bersanding dengan para lelaki yang soleh sehingga dapat membuat hidupnya menjadi lebih bahagia dan sejahtera baik di dunia maupun di akhirat. Tidak ada larangan bagi orang soleh untuk menikah dengan mantan pezina. Justru bisa jadi mantan pelacur yang telah berubah menjadi wanita solehah jauh lebih baik dibandingkan dengan wanita biasa yang tidak solehah. Dengan menjalani rumah tangga yang bernafaskan islam maka akan sangat kecil sekali kemungkinan seorang mantan pelaku zina bayaran untuk kembali ke dunia hitam di masa lalunya. Sekian dan terima kasih.
Sebarkan informasi ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2013 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger