Terbaru :
Home » , , » Perempuan dan Cinta - Komitmen Akhwat Sejati "Tidak Ada Kata Cinta Sebelum Menikah"

Perempuan dan Cinta - Komitmen Akhwat Sejati "Tidak Ada Kata Cinta Sebelum Menikah"

Oleh godam64 pada Jumat, 24 Juni 2011 | 10.50



Bismillah

PEREMPUAN menurut definisi adalah orang (manusia) yang mempunyai vagina, dapat menstruasi, hamil, melahirkan anak, dan menyusui; wanita; istri; bini, betina. tapi bukan itu yang akan saya paparkan, melainkan definisi PEREMPUAN/ WANITA/ AKHWAT. yaitu dia yang menjaga prilaku dan menjaga perasaannya, agar LELAKI/ PRIA/ IKHWAN tidak muncul penyakit dalam hatinya.

saya membaca sebuah note dari blog teman, sedikit menyenter kata" yang tertera di salah satu artikelnya dan saya jatuh hati (cie...suit.suit) dengan kalimat yang berbunyi, begini :

AKHWAT SEJATI...
BUKAN DILIHAT DARI KEKHAWATIRANNYA DI GODA ORANG DI JALAN
TAPI DARI KEKHAWATIRAN DIRINYA YANG MEMBUAT ORANG TERGODA....

dibangun hanya dari beberapa kata" tapi memiliki banyak makna. 1 kalimat yang cukup membuat saya sedikit malu, membuat saya sangat tersinggung. tapi, entahlah bagi ukhti ... apakah ikut merasakan apa yang saya rasakan atau tidak tersentuh sama skali.

ukhtii,
kita adalah seorang perempuan yang memiliki hati yang sangat tipis. mudah tersakiti, menyakiti dan susah disembuhkan. perempuan selalu dikalahkan oleh perasaannya, dijatuhkan oleh hati yang kurang terjaga bahkan dibunuh oleh rasa kasihan/ simpatik yang berlebih. dan kita menyadari itu ...
jika berbicara tentang perasaan perempuan, saya tertarik membahas soal CINTA ..

apa sih itu CINTA ? CENDOLO NAH TAPE ? bukan ...
menurut kamus besar bahasa indonesia, CINTA adalah kasih sayang yang mendalam. dan tidak sedikit yang mengartikan CINTA sebagai perasaan afeksi yang menimbulkan rasa sayang kepada orang lain dan menimbulkan emosi yang dalam dan kompleks yang membuat seseorang bertindak heroik.

banyak definisi CINTA yang mulai berkembang di tengah masyarakat. bagi saya, untuk mendefinisikan cinta sangatlah sulit karena tidak bisa dijangkau dengan kalimat dan sulit diraba dengan kata-kata. menurut buku yang saya baca, Cinta yaitu Al-Widaad, yakni kecenderungan hati pada yang dicintai, dan itu termasuk amalan hati, bukan amalan anggota badan/dhahir. CINTA akan bernilai ibadah (+) jika sesuai dengan rido Allah, tapi juga akan bernilai (-) jika melenceng dari ridaNya.

banyak di antara kita yang salah mengartikan cinta, terutama bagi kaum hawa. sehingga, cinta membuatnya buta, cinta membuatnya gila bahkan cinta bisa bikin dia mati. cinta sedalam samudera, seluas jagat raya, cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangun yang telah mati dan bla... bla.. bla... bagitu besarkah arti cinta menurut kita ukh ?

tidak ada yang salah dengan kata CINTA, perasaan cinta, tapi yang salah adalah kita sendiri, yang tidak menjaga cinta itu agar tetap suci hingga akhirnya cinta itu kembali padaNya. saya seorang perempuan biasa, juga merasakan nikmatnya cinta. tapi sekarang saya belajar untuk menjaga CINTA agar CINTA tetap menjadi CINTA hingga CINTA bertemu dengan CINTA.
jika membahas cinta secara keseluruhan, kita bisa singgah lagi ke pembahasan tentang PACARAN, tapi saat ini saya tidak ingin membahas masalah itu, akan menjadi kontroversi lagi dari pihak lain yang mungkin kurang setuju dengan pendapat saya.

ukhti.
Cinta memang dahsyat dan paling indah di bicarakan tapi cinta yang seperti apa yang bisa dikatakan indah ?
hmm... kalau menurut saya, yang bisa dikatakan indah adalah cinta yang di bawah keridhaan Allah tanpa hal-hal yang diiringi oleh nafsu. sepertii cinta yang melewati batas, yang akan menguasai akal dan membelokkan pemiliknya kepada perkara yang tidak sesuai dengan hikmah yang sesungguhnya.

saling mencintai bukanlah hal yang tabu dalam agama kita, selagi hal itu tidak melanggar syariat dan aturan main yang ada dalam hukum islam, janganlah berkasih sayang hingga menimbulkan fitnah dan senteran empuk buat setan iblis, tapi jadikan cinta itu sebagai suatu rahmat dari Allah kepada ummatnya, dan apabila mencintai seseorang cintailah dia karena Allah bukan karena apa-apa yang dia miliki tapi karena Allah semata dan jadikan juga cintanya kepada kita juga karena Allah bukan karena apa yang ada pada diri kita. sehingga, cinta kita kepada ALLAH akan semakin besar.

Cinta mulai menyebar di lingkungan kita, dengan berbagai macam definisi. banyak Akhwat maupun Ikhwan yang berbuat zina dengan mengatasnamakan CINTA. apakah CINTA seperti itu yang kita maksud?

jika melihat Ikhwan yang kita taksir, berbicara sama akhwat lain, hati kita cemburu. pikiran-pikiran aneh muncul di otak kita dan suudzon pun terjadi. bagus bagus... kalau kita suudzonnya ke orang yang sabar, bagaimana jika tidak ??

ukhti jangan sedih atau merasa minder karena tidak ada ikhwan yang melirik ukhti ,tetapi seharusnya kita bersyukur ... itu artinya kita sudah berhasil menutupi kehormatan kita sehingga tidak ada ikhwan yang tergoda.

KOMITMEN SANG AKHWAT SEJATI TIDAK BISA DINILAI DARI BERAPA BANYAK IA MENOLAK LELAKI YANG MENCOBA BERTA'ARUF KEPADANYA, TETAPI DARI SEBERAPA KOMITMENNYA UNTUK MENGATAKAN, TIDAK ADA KATA CINTA SEBELUM MENIKAH.

sekarang adalah waktunya kita untuk bermuasabah. mulai memperbaiki diri. hilangkan semua perasaan yang mengganggu langkah kita untuk menuju surgaNya. ukti, masih ingat dengan janji Allah pada QS. An Nuur: 26

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)." (QS. An Nuur: 26)

*afwan jika ada perspektif yang berbeda
Sebarkan informasi ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Jaringan Ilmu Pengetahuan : Situs Web Inggris | Situs Web Indonesia | Toko Online
Hak Cipta / Copyright © 2005-2013 godam64 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Blogger